Soal UTS Matematika Kelas 6 SDN Semester 1-Soal UTS Ganjil berikut merupakan soal UTS Ganjil mata pelajaran Matematika Kelas 6 SD/MI baik SDN maupun SDS. Soal UTS Matematika kelas 6 SD ini sengaja
kang abiey tampilkan tak lain untuk membantu para dewan guru kelas yang sedang mencarikan bahan ujian untuk mengevaluasi peserta didiknya menjelang UTS ganjil tahun ini.
Perlu diketahui soal uts ini merupakan soal yang diambil berdasarkan
pembahasan materi pelajaran pengerjaan hitung bilangan bulat, pengerjaan hitung bilangan dan pengukuran kelas 6 SD semester ganjil, dari buku sekolah elektronik matematika kelas 6. Dan disesuikan dengan konteks silabus pembelajaran matematika kelas VI SD semester 1 ktsp.
A. Beri silang pada A,B,C atau D pada jawaban yang tepat!
1). Hasil Dari 24 + 30 X (- 50) =...
A. - 2700
B. 1476
C. 2700
D. - 1476
2). 9. 12 x 12 x 12 Dapat Ditulis dalam bentuk...
A. 312
B. 12 + 12 + 12
C. 123
D. 12 X 3
3). Jika a = 2 x 32 x 7, Maka Nilai a =...
A. 84
B. 9
C. 126
D. 42
4). Hasil 3.500 – 7.345 + 12.698 =...
A. 8835
B. 8853
C. 8935
D. 8953
5). Hasil 15 – (- 30) + 50 =...
A. 95
B. - 5
C. 65
D. 35
6). Faktorisasi Prima Dari 60 yaitu...
A. 22 X 3 X 5
B. 2 X 3 X 5
C. 2,2 3, 5
D. 2, 3, 5
7). Kpk 16 Dan 20 =...
A 320
B. 4
C. 80
D. 36
8). Fpb Dari 24 dan 36 =...
A. 72
B. 12
C. 864
D. 6
9). Fpb Dari 12, 24 Dan 48 =...
A. 24
B. 12
C. 4
D 48
10) ∛512+∛2.197=P, Nilai P=...
A. 11
B. 21
C. 15
D 29
11). 11. Hasil 93 – 43 yaitu...
A. 665
B. 5
C. 69
D. 15
12). ∛0,008=Q, Nilai Q=...
A. 8
B. 0,8
C. 2
D 0,2
13) 263 = A Maka Nilai A =...
A. 17.576
B. 29
C. 676
D. 78
14). ∛8.000=B, Nilai B=...
A. 200
B. 8
C. 80
D. 20
15) Dibawah ini Merupakan Satuan Volum, kecuali...
A. Liter
B. Dm
3
C. Cc
D. Cm
2
16). Rumus Untuk Mencari Debit ...
A. Volume + Waktu
B. Waktu X Volume
C. Waktu - VolumeD. Volume : Waktu
17. Panjang Rusuk Kubus Bisa Dicari Dengan ...
A. Akar Pangat Tiga Dari Volume Kubus
C. Pangat Tiga Dari Volume Kubus
B. Akar Pangat Dua Dari Volume Kubus
D. Pangat Dua Dari Volume Kubus
18) Yang Termasuk Satuan Debit Adalah ...
A. Km/Jam
B. Liter/Menit
C. Km/Cc
D. Liter/Cc
19). 2 Cc + 4 Cm
3 = ...
A. 6 Cm
3
B. 6.000 Cm
3
C. 2.004 Cm
3
D. 24 Cm
3
20). 3.000 Cm
3 Sama Dengan...
A. 0,03 Liter
C. 3 Liter
B. 0,3 Liter
D. 30 Liter
II. Isilah titik-titik dengan jawaban yang tepat!
21) 10 Liter = ... Cm
3
22) 60 Liter/Menit =... Liter/Jam
23). Perhitungan Debit Merupakan Hasil Dari ........ dibagi ..............
24). A = 23 x 3, B = 2 x 32 x 52, FPB dari A dan B=......
25). KPK Dari 20 Dan 32 =...........
26). Hasil Dari 193 - 83 =..........
27). - 12 + (- 20) = P, Maka Nilai P Adalah ….
28). - 30 x (- 60) = .....
29). Hasil Dari ∛13.824 =...
30) Hasil Dari ∛0,125 = ....
III. Jawab pertanyaan berikut dengan benar!
31). Kulah berisi 2.744 Liter, Jika Kulah Berbentuk Kubus, Berapa Dm Tingginya?
32). Air di Sungai Manceuri Parungpanjang Setiap 30 Menit Mengalirkan Air Sebanyak 270 Liter.
Berapa Liter/Menit Debit Air Sungai Manceuri Parungpanjang Tersebut?
33).Pak Zenal Seorang Petani Buah. Pak Zenal Menyisihkan 58 Pepaya, 32 Tomat, Dan 79 Mentimun Pada Saat Panen. Pak Zenal Ingin Membagikan Buah-Buahan Tersebut Kepada Tetangg-tetangganya Sebanyakbanyaknya Dengan Jumlah Dan Jenis Buah Yang Sama. Berapa Banyak Tetangga Pak Zenal Yang Akan Diberi Buah?
34). Nina Mutmainah Mengunjungi Neneknya 14 Hari Sekali. Leli Mengunjungi Neneknya 10 Hari Sekali. Jika Mereka Bersama-Sama Ke Rumah Nenek Pada Tanggal 6 Oktober 2016, Pada Tanggal Berapa Lagi Mereka Akan Bersama-sama Pergi ke Rumah Nenek?
35). Sekor Semut Masuk Kedalam Tanah Sedalam 6 meter. Kemudian Dari Dalam Tanah Naik Sejauh 10 Mater. Jika Di Atas Tanah Ada Dinding, Berapa Meter Dinding Yang Sudah Dilewati Semut Tersebut? Hitung!
Berikut
beberapa tautan yang akan menghubungkan temen-temen ke posting soal
yang berisi kumpulan soal ulangan tengah semester ganjil SD:
6.
Kumpulan Soal UTS Kelas 6 SD Semester 1 (5 Mapel)
5.
Kumpulan soal UTS kelas 5 SD semester 1
4.
Kumpulan soal UTS kelas 4 SD semester 1/Ganjil
Demikianlah pemirsa yang budiman (hehe lebay nyah!)
soal uts Matematika kelas 6 SD semester 1 ini semoga saja bermanfaat dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh temen-temen semuanya. Terutama pisan buat temen-temen Guru pembelajar semuanya!
Masih satu topik: